Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) mencatat jumlah pengguna BNI Mobile Banking pada kuartal I-2024 mencapai 16,9 juta atau tumbuh 18,5% secara tahunan (yoy).

Pertumbuhan tersebut sejalan dengan nilai transaksi yang mencapai Rp 347 triliun dalam kuartal I-2024, tumbuh 35,9% yoy. Sementara jumlah transaksi tumbuh 54,9% yoy menjadi 318 juta.

“Pencapaian ini merupakan refleksi bahwa kami berada di jalur yang tepat dalam transformasi digital yang berjalan secara mulus mengikuti kebutuhan nasabah,” ujar Direktur Finance BNI Novita Widya Anggraini saat paparan kinerja BNI kuartal I-2024 secara virtual, Senin (29/4/2024).

Novita menyebutkan bahwa BNI Mobile Banking telah menjadi Super Apps Ecosystem yang menghadirkan solusi finansial untuk kebutuhan harian, wealth management, digital lifestyle, digital loan & credit card, personal financial management, experience & engagement, hingga sejumlah value added services.

“Melalui BNI Mobile Banking, kami terus memperluas layanan dengan memanfaatkan ekosistem kami untuk menjawab setiap kebutuhan nasabah di era perbankan digital modern ini. Hal ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan nasabah dari hanya melakukan transaksi dasar hingga mencapai tujuan keuangan mereka,” kata dia.

Bukan hanya BNI Mobile Banking yang meningkat, solusi digital unggulan BNI di segmen wholesale yaitu BNIDirect dan BNI Open API juga menunjukkan peningkatan performa yang signifikan.

“Volume dan Item transaksi BNIDirect pada kuartal I-2024 masing-masing tumbuh 11,6% dan 9% yoy. Sementara itu, BNI Open API saat ini terus berkomitmen atas service excellence, dengan memberikan layanan API yang bervariasi mulai dari layanan payment, collection, transfer, dan banyak lainnya. Hal tersebut ditunjukkan pada performa transaksi API per kuartal I-2024, di mana volume dan item transaksi API masing-masing tumbuh 23% yoy,” jelas Novita.

Melalui BNI Open API, bank pelat merah ini terus berupaya untuk menyediakan platform digital yang menjawab kebutuhan secara komprehensif, mengoptimalkan saluran mitra dalam menyediakan solusi keuangan yang terintegrasi dan seamless.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Digitalisasi BNI Makin Kencang, Sumbang Segini ke Laba Q3


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *