Jakarta, CNBC Indonesia – Bank milik Kookmin Bank asal Korea Selatan PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) mengumumkan pengunduran diri dewan komisaris. KB Bank telah menerima surat pengunduran diri Eugene Keith Galbraith dari jabatannya sebagai Komisaris Independen BBKP pada 8 April 2024 lalu.

Menanggapi hal itu, KB Bank bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk memutuskan pengunduran diri tersebut, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kegiatan usaha dan operasional Perseroan etap berjalan dengan normal sebagaimana biasa,” kata Direktur Utama BBKP Woo Yeul Lee dalam keterbukaan informasi yang dikutip Jumat (18/4/2024).

Galbraith sendiri merupakan bankir senior. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), bank swasta terbesar RI milik keluarga Hartono. Sebelum itu, ia menjabat sebagai Presiden Komisaris BCA dari tahun 2002 hingga 2012.

Selain itu, Galbraith juga pernah menjabat sebagai direktur di emiten menara PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) yang juga dimiliki oleh keluarga Hartono.

Sebelum bergabung dengan BCA, Galbraith menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) dari tahun 2000 hingga 2006.

Ia juga pernah menjabat sebagai Senior Advisor di Bank Pictet & Cie (Asia) Ltd di Singapore. Kemudian, sebagai Senior Advisor di McKinsey and Company di Jakarta.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Rebranding, KB Bank Tingkatkan Layanan & Kontribusi ke Ekonomi RI


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *