Jakarta, CNBC Indonesia — Emiten bioskop Cinema XXI PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk. (CNMA) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp666,76 miliar atau sebesar Rp8 per saham. Nilai dividen tersebut setara dengan 97% dari laba bersih Perseroan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada 2023 sebesar Rp687,8 miliar.

Keputusan ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2023 pada Selasa, 2 April 2024, di Jakarta.

“Pembagian dividen tahun buku 2023 ini merupakan bagian dari komitmen kami kepada para pemegang saham setelah Perseroan sukses melaksanakan Initial Public Offering (IPO) di tahun 2023 lalu. Kinerja kami sepanjang tahun 2023 juga menunjukkan kemampuan Perseroan dalam mengoptimalkan potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk memperkuat fundamental dan menjaga keberlanjutan bisnis Cinema XXI dalam jangka panjang,” ujar Sekretaris Perusahaan sekaligus Direktur Keuangan Cinema XXI Tri Rudy Anitio dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

RUPST melaporkan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) Perseroan yang dilaksanakan berdasarkan pernyataan efektif pendaftaran dari Otoritas Jasa Keuangan pada 25 Juli 2023.

Melalui penawaran umum tersebut, Cinema XXI memperoleh dana sebesar Rp2,25 triliun dengan hasil bersih sebesar Rp2,17 triliun setelah dikurangi biaya penawaran umum. Hingga akhir Desember 2023, Cinema XXI telah merealisasikan penggunaan dana hasil IPO sebesar Rp1,13 triliun. Dengan demikian, Cinema XXI masih mengantongi sisa dana hasil IPO sebesar Rp1,05 triliun.

Selanjutnya, RUPST juga menyetujui usulan perubahan susunan pengurus Perseroan dengan mengangkat Suryo Suherman untuk menggantikan Hans Gunadi M.Sc. sebagai Direktur Utama dan mengangkat Ongki Wanadjati Dana sebagai Pelaksana Tugas Komisaris Utama menggantikan Suryo Suherman. Perseroan menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kontribusi dan dedikasi Hans Gunadi dan Suryo Suherman selama melaksanakan masa jabatannya.

Adapun susunan pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut:

Pelaksana Tugas Komisaris Utama/ Komisaris Independen: Ongki Wanadjati Dana

Komisaris: Melia Suherman

Komisaris: Harris Lasmana

Komisaris: Sacheen Harris Lasmana

Komisaris Independen: Mohammad Noor Rachman Soejoeti

Direktur Utama: Suryo Suherman

Direktur: Arif Suherman

Direktur: Dody Suhartono

Direktur: Tri Rudy Anitio

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Trisula International (TRIS) Mau Bagi Dividen, Cek Jadwalnya


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *