Jakarta, CNBC Indonesia – Pasar kripto naik hari ini (1/4/2024) dengan Dogecoin (DOGE) mengalami apresiasi yang paling signifikan di antara 10 koin dengan market capital terbesar di dunia.

Merujuk dari CoinMarketCap pada Senin (1/4/2024) pukul 07:46 WIB, pasar kripto bergerak menguat. Bitcoin naik 1,52% ke US$70.960,41 sementara secara mingguan berada di zona positif 6,51%.

Ethereum berada di zona hijau 3,01% dalam 24 jam terakhir dan dalam sepekan mengalami apresiasi 5,58%

BNB naik 0,16% secara harian dan secara mingguan mengalami merangkak naik 6,75%.

Begitu pula Dogecoin yang terbang 7,86% dalam 24 jam terakhir dan dalam tujuh hari terakhir melonjak 25,85%.



CoinDesk Market Index (CMI) yang merupakan indeks untuk mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar dari pasar aset digital naik 2,42% ke angka 2.954,56. Open interest terapresiasi 3,9% di angka US$80,78 miliar.

Sedangkan fear & greed index yang dilansir dari coinmarketcap.com menunjukkan angka 82 yang menunjukkan bahwa pasar berada di fase sangat optimis dengan kondisi ekonomi dan industri kripto saat ini.

Pasar kripto secara umum mengalami kenaikan khususnya dogecoin yang bergerak cukup signifikan.

Dikutip dari bitcoinist, menurut grafik Santiment yang dibagikan oleh Ali Martinez di media sosial, dompet paus yang menyimpan antara 10 juta hingga 100 juta token DOGE terus meningkatkan kepemilikannya sejak 15 Maret.

Penting untuk dicatat bahwa akumulasi ini, senilai sekitar US$280 juta, adalah yang tertinggi yang tercatat dalam periode dua minggu sejak Dogecoin mencapai popularitas arus utama di pasar bullish tahun 2021.

Martinez juga membagikan grafik harga Dogecoin yang menguat beberapa hari terakhir yang bersamaan dengan peningkatan akumulasi paus.

Ini adalah tren yang berulang di kalangan mata uang kripto, karena paus kripto umumnya dikenal sebagai penggerak pasar. Pada saat yang sama, Dogecoin mengalami lonjakan open interest, mencetak rekor baru sebesar US$2,2 miliar.

Saat ini harga Dogecoin berada di angka US$0,22 dan menurut data dari IntoTheBlock, sekitar 602.000 alamat membeli DOGE dengan harga rata-rata US$0,35 dan masih menunggu titik impas. Artinya potensi kenaikan Dogecoin yakni sebesar 59% hingga ke level US$0,35.

Ini tetap menjadi tingkat harga utama yang perlu dipertimbangkan karena titik impas dapat menyebabkan potensi aksi jual di beberapa alamat tersebut.

CNBC INDONESIA RESEARCH

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Investor Retail Skeptis Soal Bitcoin, Pasar Kripto Ambruk


(rev/rev)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *